Tak ada nyang menampik jika banyak orang bilang Belitung itu pulau eksotik. Pemandangan menakjubkan dari gugusan pulau kecil serta hamparan pasir putih bersih kawasan pantai laskar pelangi ini sanggup menarik mata penjelajah wisata lokal maupun traveler luar negeri untuk datang dan menikmati keunikannya. Koleksi wisata pantai pulau Belitung memang beragam uniknya dengan gaya tersendiri. Salah satu diantaranya adalah pantai Tanjung Pendam. Spot piknik nyentrik pariwisata pantai Belitung ini nyang mestinya ada dalam daftar tour Belitung anda.

Pantai Tanjung Pendam, Pantai Kota

Kalo pantai Tanjung Pendam disebut juga pantai kota itu bisa jadi karena letaknya nyang memang menjorok ke pusat kota. Nyentrik bukan? Biasa kita tau pantai adanya jauh dari kota hingga untuk mencapainya butuh transportasi karena waktu tempuh nyang lama. Tapi khas pantai Tanjung Pendam Belitung adalah lokasinya. Dari pusat kota Tanjung Pandan, ambil saja dari titik Tugu Batu Satam destinasi pariwisata Belitung nyang satu ini cuma berjarak sekitaran 1 km. Pun juga dekat dari Museum Pemda Tk. II Belitung. Jika anda tour ke Belitung dan memilih menginap di kawasan kota Tanjung Pandan, menuju pantai Belitung terkenal di tengah kota ini bisa jalan kaki santai sembari menikmati pemandangan tak terasa anda akan sampai.

Pesona Pantai Tanjung Pendam Belitung

Yang paling dinanti turis lokal juga para wisman di pantai kota Belitung ini adalah panorama kala sang surya turun berlahan menuju peraduan di ujung Barat laut Belitung. Melihat kemilau cahaya keemasan bergradasi ragam warna terbenamnya matahari berlatar belakang perahu nelayan pulang melaut, diselingi barisan burung-burung terbang pulang ke sarang bercampur riuh suara anak-anak berkejaran di tepi pantai. Aihhh,.. sungguh nikmat senja di pantai Belitung ini.
Pariwisata Belitung: Pantai Tanjung Pendam - Tour Belitung
Meski bebatuan granit jarang ditemui namun tak mengurangi keindahan objek wisata Belitung ini. Sejauh mata memandang nyang tampak adalah birunya laut dengan kejernihannya, dan memang pariwisata Belitung dengan pantai Tanjungpendamnya adalah pantai luas serta memanjang. Di depan objek wisata bahari Belitung nyang kesohor ini juga dapat anda jumpai sebuah pulau kecil bernama Kelemua nyang dulunya menurut cerita namanya Kalamoa, dari kata kalah semua.
Jika rencana tour Belitung anda sekitar bulan Agustus hingga November, bisa jadi anda berkesempatan melihat wisata Budaya Belitung ala tradisi suku Sawang yaitu Muang Jong atau Buang Jong. Pendek kata tak ada hari sepi terlewati di objek wisata Tanjung Pendam. Pariwisata Belitung satu ini memang spot unik bagi para tukang jalan. Tak perlu anda pusing memikirkan safari wisata anda ke pulau Laskar Pelangi ini karena terdapat banyak pilihan paket wisata Belitung. Ratarata  semua paket safari wisata Belitung menyatroni pantai ini.

Tour Belitung di Pantai Tanjung Pendam

Ayo ke Belitung, kawan. Kita jalan-jalan ke pantai Tanjung Pendam. Ajak keluarga dan kerabat anda merasakan eksotik Belitung. Menjajal objek wisata negeri Laskar Pelangi dengan segala keunikannya dan bagikan pengalaman wisata Belitung anda kepada dunia.