Sabtu, 25 Januari 2014

Pantai Anyer

Serang - Anyer memang memiliki pantai pasir putih, namun beberapa di antaranya sudah tidak secantik dulu. Eits, jangan dulu putus asa. Masih ada pantai asri yang cantiknya semirip pantai di Bali. Pantai apakah itu?
Dibutuhkan mata yang jeli untuk menemukan pantai ini. Berbeda dengan pantai kebanyakan di sana, Pantai Jambu di Desa Bulakan, Serang ini tidak membutuhkan tiket masuk. detikTravel sempat menjejakkan kaki ke sana dan dalam detik pertama sudah jatuh cinta pada keindahannya pada Jumat (19/4/2013) lalu.
Pasirnya lembut, putih dan yang paling penting, bersih dari sampah. Semua itu disempurnakan dengan airnya yang bening berwarna hijau kebiruan. Berada di sana, seakan lupa sedang berada di Anyer.
Ada deretan saung dari bambu di sepanjang tepian pantai yang menjorok ke daratan ini. Di salah satu pojoknya, ada dua ayunan kayu dan dua gawang kecil yang juga dibangun dari kayu. Saat itu menjelang sore, dan ombak menjilat pantai dengan lembutnya.
Terlihat beberapa wisatawan sedang asyik bermain air di tepian pantai. Ada juga yang hendak bermain dengan bodysurf. Pantai ini biasanya ramai pada akhir pekan atau hari libur.
Ini terlihat dari saung yang berderet dan media permainan yang ada di sana. Namun syukurnya, pantai ini masih bersih dan termasuk yang paling cantik di antara pantai yang lainnya.

Bibir pantainya memang tidak sepanjang pantai berbayar lainnya. Tapi luas tak masalah sama sekali karena bibir pantai cukup lebar. Sehingga wisatawan bisa bebas bermain dan berlarian di tepiannya.


sumber: http://travel.detik.com/read/2013/04/25/120002/2230141/1383/1/ssst-ini-dia-pantai-paling-indah-di-seantero-anyer

Tidak ada komentar:

Posting Komentar